Dua Teroris Berhasil Ditangkap di Palangkaraya

Dua Teroris Berhasil Ditangkap di Palangkaraya

Dua Teroris Berhasil Ditangkap di Palangkaraya – Mabes Polri membenarkan bahwa Densus 88 kembali menangkap dua tersangka teroris dengan inisial T dan A di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Keduanya masih saling berhubungan dengan empat tersangka teroris yang diamankan di Bekasi.

“Beberapa hal yang saya klarifikasi adalah yang ada di Kalimantan Tengah di mana hanya ada 2 DPO, yaitu inisial T dan A yang telah ditargetkan oleh Detasemen 88,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polisi Indonesia, Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan / 2019).

Asep melanjutkan bahwa jika T dan 7meter telah dimasukkan dari People Search List (DPO) sejak Densus 88 mengambil tindakan di Gunung Salak Aceh pada 13 Desember 2018. Jadi mereka masih peduli dengan empat teroris yang ditangkap di Bekasi.

“Ketika ada penangkapan tidak semua ditangkap oleh pelaku ini, ada yang lari ke beberapa daerah. Ada yang pergi ke Bekasi, Jakarta dan Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Selain mengamankan T dan A, Detasemen 88 juga memeriksa beberapa orang yang bersama mereka untuk mengetahui apakah mereka juga berafiliasi dengan jaringan JAD, Abu Hamzah.

“Di luar mereka berdua bersaudara. Ini masih dalam proses pendalaman, apakah dia diekspos atau tidak. Jadi jelas hanya dua OPD,” kata Asep.

Sebelumnya dilaporkan oleh Petugas Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dan Kepolisian Daerah Palangkaraya, menggerebek dua pintu barak yang terletak di Jalan Pinus Permai III di Desa Panarung, Kabupaten Pahandut, Palangka Raya, diduga dihuni oleh tersangka teroris dengan perkiraan 5 orang dari dua keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *