Setnov dan Petugas Sukamiskin Diperiksa

Setnov dan Petugas Sukamiskin Diperiksa

Setnov dan Petugas Sukamiskin Diperiksa – Dihukum dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto (Setnov) dibawa ke sebuah gedung di gedung Kabupaten Bandung Barat bersama istrinya, Deisty Astriani Tagor. Setnov kecewa setelah berbohong kepada petugas Penjara Sukamiskin saat berada di Rumah Sakit Santosa, Bandung.

Kepala Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Ade Kusmanto mengatakan bahwa Setnov dan penjaga yang menyertai mantan Ketua DPR telah diperiksa.

“Melakukan pemeriksaan sementara terhadap staf wali oleh Tim Pemeriksa. Melakukan pendalaman dan pemeriksaan WBP Setya Novanto,” kata Ade saat dikonfirmasi, Minggu (16/6/2019).

Setnov sendiri ditangkap di Pusat Penahanan Gunung Sindur (Rutan) di Jawa Barat. 7meter membuat keamanan maksimum di Gunung Sindur, karena Pusat Penahanan sebenarnya ditujukan untuk teroris.

Sementara itu, penjaga Sukamiskin Setnov telah mengaku bersalah ketika diperiksa oleh tim inspektur dari Direktur Jenderal PAS Kemenkumham. Pengawal Setnov mengakui kesalahannya karena tidak menjalankan tugasnya sesuai prosedur.

“Hasil pemeriksaan, mengakui bahwa kesalahan belum dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur pengawalan,” kata Ade.

Menurut Ade, proses pengeluaran Setnov untuk perawatan medis di Rumah Sakit Santosa Bandung sudah sesuai dengan prosedur. Hanya saja, ada kelalaian pada petugas pengawal Setnov saat berada di Rumah Sakit Santosa, Bandung.

“Kelalaian terjadi pada tingkat pengawalan petugas di lapangan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *