Asus Resmi Keluarkan Produk Smartphone ROG

Asus Resmi Keluarkan Produk Smartphone ROG

Asus Resmi Keluarkan Produk Smartphone ROG

Setelah lama ‘menutup mulut’, Asus akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone gaming pertamanya bernama ROG Phone.

Diumumkan bertepatan pada ajang Computex 2018 kemarin, Senin (5/6/2018), ROG Phone akan menjadi pesaing langsung smartphone gaming lain yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran, yakni Razer Phone.

Dilansir TechRadar, Selasa (6/5/2018), ROG Phone akan menjadi smartphone pertama di dunia menggunakan sistem pendingin khusus, yang berfungsi menjaga suhu hardware tetap dingin saat bermain gim.

Meski menggunakan Qualcomm Snapdragon 845, ROG Phone miliki kecepatan prosesor hingga 2,96GHz. Sementara, kecepatan prosesor smartphone di pasaran saat ini hanya 2,8GHz.

Fitur unik lain yang Asus tawarkan di smartphone gaming pertamanya ini adalah layar AMOLED berukuran 6 inci (2,160×1,080 piksel), mendukung konten HDR, dan refresh rate 90Hz dengan response rate 1ms.

Meski tidak secepat milik Razer Phone–120Hz, ini merupakan layar AMOLED smartphone tercepat. Tak hanya itu, warna gamut dan rasio kontras di AMOLED juga lebih tinggi dibandingkan LCD.

Lebih lanjut, Asus masih belum memberikan informasi terkait kapasitas penyimpanan perangkat tersebut. Akan tetapi perusahaan mengungkap, ROG Phone akan menggunakan RAM 8GB.

Asus juga menyematkan sepasang speaker, dan kamera depan berkemampuan yang sama dengan Zenfone 5 (8MP di depan, 12MP/8MP ultra-wide di belakang), dan pemindai sidik jari di bodi belakang smartphone.

Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan logo ROG lengkap dengan lampu RGB yang dapat diprogram menggunakan aplikasi khusus.

Perlu dicatat, perangkat ini memiliki dua port USB Type-C yang terpasang di bagian bawah smartphone, dan lainnya terpasang di bagian samping perangkat.

Sayang, Asus masih belum mengonfirmasi berapa harga ROG Phone dan kapan smartphone ini meluncur di pasar global.

Asus Resmi Keluarkan Produk Smartphone ROG

Lebih dari sekadar ponsel gaming lainnya

Banyak hal yang menjadikan ROG Phone istimewa untuk bermain game memiliki daya tarik yang lebih luas untuk penggunaan sehari-hari. Prosesor yang dipompa sangat cocok untuk pengguna daya yang melakukan segalanya pada perangkat seluler mereka, terutama ketika dipasangkan dengan RAM 8GB dan hingga 512GB penyimpanan UFS 2.1 yang cepat. Tampilan yang lebih cepat menambahkan lapisan polish yang mewah untuk aktivitas sehari-hari seperti menggulir cepat melalui situs web dan feed sosial, dan aspek rasio 18: 9 membuat tubuh lebih sempit dan lebih mudah untuk dipegang. Gorilla Glass melindungi layar dari kerusakan yang tidak disengaja, sementara desain kedap air melindungi tubuh terhadap infiltrasi cairan.

Speaker hadap depan ganda menggunakan teknologi Smart Amp untuk menghasilkan lebih banyak volume dengan lebih sedikit distorsi untuk semuanya, mulai dari daftar putar Spotify hingga tembakan di medan perang. Sebagai alternatif, Anda dapat memasang headphone analog atau headset ROG Delta Type-C yang baru, dan membenamkan diri Anda dalam suara surround virtual dengan ukuran privasi. Jaringan terintegrasi adalah yang terbaik, dengan Gigabit LTE seluler, ditambah WiGig-bersertifikat 802.11ad 60GHz WiFi dengan 2×2 MIMO dan WiFi Direct. Port yang dipasang di samping juga mendukung Gigabit Ethernet di atas Type-C, plus HDMI dan USB.

Kedua port Type-C bekerja dengan pengisi daya standar untuk kenyamanan dan kompatibilitas, tetapi keduanya benar-benar bersinar dengan adaptor HyperCharge yang disertakan. Adaptor yang ditingkatkan ini mengintegrasikan IC pengisi daya yang biasanya ada di ponsel, yang meningkatkan pengiriman daya hingga 20W dan menurunkan suhu pengisian untuk handset. Telepon ROG dapat mengisi baterai 4.000 mAh hingga 60% hanya dalam waktu 33 menit dan mencapai 85% hanya dalam waktu satu jam.

Dengan label: ,