Ulasan Game BlazBlue: Cross Tag Battle The Tag Team Dream

Ulasan Game BlazBlue: Cross Tag Battle The Tag Team Dream

Ulasan Game BlazBlue: Cross Tag Battle The Tag Team Dream

Pejuang anime 2D seperti seri BlazBlue sering mengintimidasi untuk movesets yang rumit dan permintaan untuk eksekusi yang tepat. Namun, BlazBlue: Cross Tag Pertempuran istirahat dari tradisi dengan menyederhanakan sistem permainannya, dan membawa karakter dari tiga waralaba lain untuk bergabung dalam pertarungan. Dengan tidak berarti penyederhanaan ini membuat Cross Tag menjadi dangkal – sistem tag dinamis dan cara cerdas yang dapat Anda campur mekanika adalah tempat Cross Tag bersinar. Faktor dalam pesona dunia yang berbeda ini dan Anda akan memiliki banyak alasan untuk mempertimbangkan pejuang yang cepat, mencolok, dan menawan ini.

Di empat permainan mainline, BlazBlue mengembangkan sistem pertarungan yang rumit, sementara Persona 4 Arena dan Arena Ultimax menyaring formula dan menangkap karisma RPG eponim. Under Night In-Birth (dari pengembang French-Bread bekerja sama dengan Arc System Works) memiliki twist tersendiri pada game pertarungan yang mendalam namun mudah diakses. The RWBYserial animasi membuat debut game fighting-nya, dan bakat dan bakat sang pemain membuat transisi sangat baik. Cross Tag Battle menyatukan keempat seri sebagai pejuang lima tombol dengan dua tombol serangan utama, serangan overhead universal yang juga dapat berfungsi sebagai serangan EX, tombol tag, dan keterampilan mitra. Meskipun mungkin tampak agak terlalu lugas, bahkan karakter yang paling historis dan kompleks dalam daftar tetap berlaku untuk bentuk di mana itu penting. Dengan menyaring mekanika pertempuran klasik, fokusnya bergeser dari melakukan input terarah yang rumit untuk menciptakan bukaan untuk combo manis dengan kerusakan tinggi melalui serangan yang mudah dijalankan.

Anda akan mengenali gerakan akrab dengan properti serupa dari game yang terkait, tetapi ketentuan untuk eksekusi telah berubah. Serangan dasar, kombo pintar, dan bahkan Supers (disebut Distortion Skills) mudah dilakukan, meskipun sejumlah teknik yang dipetakan ke kontrol terbatas dapat menyebabkan beberapa aktivasi yang tidak disengaja dari gerakan yang sangat berbeda – terutama melempar dan Keterampilan Distorsi. Dasbor maju-otomatis pada sebagian besar karakter mungkin juga akan mengganggu para veteran game. Tetapi tidak perlu banyak usaha untuk menyesuaikan dengan quirks dan kecepatan permainan ini.

Keterampilan bermitra akan membutuhkan waktu untuk dipahami; setiap karakter memiliki serangan bantuan belakang, depan, dan berdiri yang unik di mana mereka terbang dari luar layar untuk membantu. Cross combo mengambil sistem tag satu langkah lebih jauh dengan membiarkan tumpukan duo Anda pada kerusakan secara bersamaan; menarik ini akan membuat pekerjaan lawan menjadi lebih pendek jika Anda dapat mengendalikan tandem Anda secara ahli. Ini adalah kunci untuk memaksimalkan efektivitas kombo, menciptakan bukaan, atau menarik diri dari kebiasaan. Dengan pemikiran ini, Anda dianjurkan untuk bereksperimen menggunakan duo yang berbeda atau membentuk serangan kolaboratif Anda sendiri dengan pasangan yang paling Anda cintai. Ini sangat kacau dan sulit untuk dipalsukan dalam pertandingan langsung, dan dari sanalah kedalaman pertempuran berasal.

Sebagian besar gerakan lanjutan Anda mengharuskan Anda mengeluarkan meter yang mengisi selama pertempuran dan sangat penting bagi Anda untuk selalu mengawasi mereka setiap saat. Manajemen meteran mengharuskan Anda untuk berpikir tentang menggunakan alat ukur keterampilan distorsi, meletakkan gerakan EX, atau menabung untuk supers back-to-back dengan mitra tag Anda. Kombo silang dan penghitung tag untuk keluar dari kombo menggunakan pengukur lintang dua palang. Dan ketika Anda berada di bawah petarung, Resonance Blaze (mekanik comeback) menendang Anda ke gir selama 15 detik dengan meregenerasi kesehatan, menambahkan kerusakan chip, secara otomatis mengisi pengukur keterampilan, dan memperkuat Keterampilan Distorsi – pastikan untuk menggunakan waktu itu dengan bijaksana.

Semua bagian dari game pertarungan yang cepat, mulus, dan tanpa henti yang menyenangkan ada di dalam Cross Tag, tetapi itu benar-benar bersinar dengan menyalurkan dan menggabungkan kepribadian dan karisma dari setiap waralaba.

Cross Tag Battle memiliki banyak hal untuk diserap, dan butuh waktu untuk merasa nyaman dengan sistem pertarungan dan mengurai semua kerumitannya. Untungnya, proses orientasi adalah yang terbaik. Tactics Mode memandu Anda melalui terminologi dasar, mekanika, dan use casenya, dan setiap karakter memiliki tutorial yang dibuat khusus yang memberi Anda kesempatan untuk menyempurnakan kombo yang spesifik. Di atas itu, ada banyak misi dalam Tactics Mode yang mengadu Anda dalam tantangan sulit untuk membangun kesadaran akan situasi yang lebih spesifik yang akan Anda temui dalam pertandingan.

Semua bagian dari game pertarungan yang cepat, mulus, dan tanpa henti yang menyenangkan ada di dalam Cross Tag, tetapi itu benar-benar bersinar dengan menyalurkan dan menggabungkan kepribadian dan karisma dari setiap waralaba. Entah itu gerakan super yang penuh gaya, teriakan perang, atau animasi yang mulus, pemain besar ini penuh dengan pesona. Sementara banyak aset telah dialihkan dari game sebelumnya, ini adalah pertama kalinya kami melihat anggota RWBY dalam 2D ​​dengan model yang terinspirasi dari anime. Under Night’s cast juga mendapat potret yang digambar ulang agar lebih sesuai dengan estetika BlazBlue. Terlepas dari perbedaan mereka, kombinasi dunia bekerja sangat baik sehingga setiap basis penggemar akan menemukan sesuatu untuk dicintai tentang melihat karakter favorit mereka dalam skenario yang tak terduga.

Mencampur tim membawa kolaborasi yang selalu ingin saya lihat. Tentu, Hyde, Ragna, dan Narukami dapat bermain seperti anak laki-laki yang memegang pedang standar dari dunia masing-masing, tetapi memiliki salah satu dari mereka bekerja sama membuat untuk tim badass. Sebagai penggemar berat Persona, setelah Tim Investigasi bersatu kembali di Yasogami High untuk perkelahian yang sibuk sementara menabrak campuran Arena untuk Reach Out To The Truth menghangatkan hatiku. Terutama saat-saat kecil, seperti obrolan unik dan interaksi antara dua karakter sebelum perkelahian dimulai, membuat ini terasa seperti lebih dari pengulangan berbagai aset atau koleksi karakter yang dilemparkan bersama-sama semua mau tak mau. Ketika saya melompat dari bawah panggung Riverside Malam dalam satu pertempuran ke BlazBlue’s Cathedral berikutnya, menggunakan duo favorit saya dari Chie dan Ruby sambil mendengarkan tema pertempuran Hyde,

Ulasan Game BlazBlue: Cross Tag Battle The Tag Team Dream

Penyeberangan dunia terutama dimainkan di Mode Episode, di mana empat faksi pejuang dipaksa untuk bertarung di alam palsu oleh AI yang misterius dan mahahadir yang menciptakan aturan sewenang-wenang. Dengan mendapatkan keystone berkode warna, dan akhirnya bersatu untuk melawan AI ini, mereka akan dapat kembali ke rumah. Plot menyeluruh terdengar konyol, dan itu batas tidak masuk akal. Masing-masing dari empat kampanye bermain sebagai novel visual dengan potret karakter statis dan dialog bersuara penuh; perkelahian yang sebenarnya tertanam dalam setiap bab untuk membuat Anda peserta aktif. Itu semua cukup basi, terkadang eye-rolling.

Cross Tag Battle memiliki banyak hal untuk diserap, dan butuh waktu untuk merasa nyaman dengan sistem pertarungan dan mengurai semua kerumitannya. Untungnya, proses orientasi adalah yang terbaik.

Beberapa penampilan karakter merasa dikukus demi membuat penampilan, tetapi terlepas dari kemustahilannya, momen-momen layanan penggemar lintas-waralaba menempel pendaratan. Obsesi Ruby dengan senjata mewah menembus pertemuannya dengan Ragna dan Hyde yang suka. Referensi untuk obsesi Chie dengan steak, dan ketidakmampuan Yukiko membuat kari memanggil kembali saat-saat pertama kali aku bertemu mereka di Persona 4; bahkan Noel terjebak dalam campuran karena dia benar-benar tidak menyadari betapa buruknya rasanya. Dan ketika setiap episode ditutup, saya dihadiahi dengan adegan sepenuh hati yang mengingatkan saya mengapa saya diinvestasikan dalam karakter ini.

Mode cerita menyoroti sesuatu yang aneh. Karakter DLC mengambil bagian dalam cerita sebagai lawan meskipun tidak tersedia dalam daftar dasar yang dapat dimainkan. Moveets, model karakter, lagu tema, dan garis suara mereka ada dalam gim, tetapi mereka dikunci sebagai konten tambahan. Setengah dari pemeran RWBY ditawarkan secara gratis, tetapi untuk melihat beberapa orang Persona, BlazBlue, dan Under Night begitu jelas ditahan merasa tidak adil.

Bertarung secara online adalah di mana Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda setelah membuat kaki Anda basah dalam satu pemain. Komponen online Cross Tag terdiri dari beberapa lobi untuk tingkat keterampilan yang berbeda di mana pemain berjalan sebagai versi chibi dari karakter favorit mereka. Menyesuaikan kartu pemain Anda dengan potret karakter dan slogannya yang akrab adalah cara lain untuk mengekspresikan cinta Anda. Ini lucu dan ringan, diperbesar oleh kumpulan emotes yang menggemaskan yang sering kali menghilangkan tantangan yang menggembirakan. Dan untungnya, melompat ke pertandingan berjalan dengan lancar. Setelah ratusan putaran online, baik di lobi santai dan perjodohan peringkat, kita dapat mengatakan bahwa netcode solid dan latensi itu tidak bermasalah dengan koneksi yang layak.

Pemain yang menginginkan lingkungan yang lebih kompetitif seharusnya senang mengetahui bahwa kami memiliki sedikit kesulitan menemukan pertarungan yang adil dalam menjodohkan peringkat. Baik dalam kemenangan maupun kekalahan, momen-momen tak terlupakan berlimpah. Meskipun itu bisa membuat frustasi, saya selalu memperhatikan bagaimana pemain tingkat tinggi mendapatkan yang lebih baik dari saya. Aku juga tidak akan pernah lupa membuat comeback dari menjadi down team, mengaktifkan resonance blaze dan secara sempurna mengatur waktu charge power Chie dan God Hand super sementara lawanku berada di tengah-tengah untuk membawa mereka berdua dalam satu pukulan.

Apakah bermain melalui mode cerita sendiri atau melawan lawan yang mengeras secara online, Cross Tag Battle adalah kegembiraan mutlak dengan surplus kemungkinan dalam sistem pertarungan yang luas dan serbaguna. Bahkan dengan semua kekonyolan dari plot menyeluruh, saya menikmati pesona karakter favorit saya dan memeluk banyak momen layanan penggemar. Ini adalah penyatuan gaya dan mekanik yang hebat dari empat alam semesta yang berbeda yang mendorong Anda untuk menggali lebih dalam dan mendedikasikan waktu untuk mendapatkan hasil maksimal dari anggota tercinta para pemain ini.

Dengan label: , , , , , ,